Latest News

Minggu, 26 Oktober 2014

LPJ



KATA PENGANTAR
                Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat rahmat-Nya kami selaku pengurus OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014 telah menyelesaikan program kerja selama periode kepengurusan walaupun dalam pelaksanaan program tersebut masih jauh dari kesempurnaan.
                Harapan kami selaku ketua OSIS semoga dalam laporan pertanggung jawaban ini dapat menyajikan laporan program-program yang telah kami rencanakan dan telah direalisasikan secara nyata serta mampu memberikan gambaran yang sesubyektif mungkin. Sehingga dapat digunakan sebagai bahan acuan dalam periode kepengurusan OSIS berikutnya.
                Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua teman, guru, dan karyawan yang telah membantu dan bekerjasama serta terlibat dalam mensukseskan program-program OSIS SMP Islam Athirah 2 periode 2013-2014, tanpa mereka, kami bukanlah apa-apa.
                Akhirnya, kami atas nama pengurus OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014, dengan segala kerendahan hati mohon maaf yang setulus-tulusnya akan kekurangan dan kesalahan selama kami menjabat sebagai pengurus OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014.
Makassar, 24 Oktober 2014

Ketua OSIS












BAB I (LAPORAN UMUM)
PENGURUS OSIS SMP ISLAM ATHIRAH 2 MAKASSAR PERIODE 2013-2014
I. PENDAHULUAN
                Laporan pertanggung jawaban yang kami susun ini sebagai mana laporan pertanggung jawaban lainnya senantiasa berdimensi strategis yang memuat derap nada gerak organisasi melalui program kegiatan, pengambilan keputusan, serta kebijakan strategis organisasi. Dimensi strategis ini memberikan makna sebagai gambaran hubungan keterkaitan antara kebijakan umum dan program kerja dalam sebuah susunan serta tatanan dunia kesiswaan dan masyarakat dalam ruang lingkup realitas sebagai ruang geraknya.
                Kebebasan berbuat bagi eksekutif pemimpin organisasi demi mendinamisir program serta kebijakan organisasi merupakan hak dan keharusan bagi seorang eksekutif yang tentunya senantiasa akan selalu berupaya untuk bertendensi pada moral, tanggung jawab, serta amanat OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014 agar tidak melampaui batas kebebasan eksekutif tersebut.
                Oleh karena itu, kami segenap pengurus OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014 mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kami lakukan.

II. KEBIJAKAN UMUM
                Sebagi langkah pertama mengawali roda kepengurusan OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014 ini, kami menetapkan kebijakan umum dalam upaya menjalankan amanat yang telah diberikan pada kami. Kebijakan umum ini merupakan suatu strategi dalam menjawab tantangan organisasi yang cenderung semakin meningkat. Yaitu konsolidasi organisasi, yakni upaya untuk mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan pembenahan organisasi dalam rangka melancarkan tugas-tugas dan mekanisme kerja organisasi untuk mencapai tujuan.
                OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar sebagai organisasi himpunan siswa sudah selayaknya mampu mengadakan evaluasi serta reorientasi terhadap fenomena yang muncul di kalangan siswa-siswi. Pada kepengurusan kami ini banyak siswa-siswi yang muncul ke permukaan permasalahan-permasalahan dimana sebagian besar siswa-siswi tidak lagi berorientasi pada sekolahnya, tetapi lebih berorientasi pada diri sendiri. Dengan kata lain, nasionalisme siswa-siswi SMP Islam Athirah 2 Makassar terhadap sekolahnya telah berkurang sangat banyak.



III. TINJAUAN UMUM
                Bahwa eksistensi organisasi himpunan siswa adalah merupakan organisasi intra sekolah yang berkedudukan di SMP Islam Athirah 2 Makassar yang secara yuridis bertanggung jawab kepada dewan guru. Sedangkan secara administrative bertanggung jawab kepada kesiswaan. Dengan demikian maka OSIS sebagai lembaga eksekutif di tingkat SMP mengaktualisasikan peran, tugas, dan fungsinya untuk menampung, menyalurkan, serta memperjuangkan cita-citadan aspirasi anggota-anggotanya.

IV. PENUTUP
                Demikian laporan umum pertanggung jawaban OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014,harapan kami semoga seluruh hadirin dapat menyimak seluruh dinamika organisasi serta kondisi obyektif yang dihadapi pada masa kepengurusan kami, sehingga dapat memahaminya secara arif dan bijaksana serta terbuka.
                Mudah-mudahan kelemahan yang muncul pada periode kami dapat dipermodalkan dan dijadikan dasar pijakan antisipasi untuk tidak di ulangi pada periode berikutnya. Sedangkan kekuatan serta kelebihan yang ada dapat dijadikan acuan untuk pengembangan lebih lanjut.
                Kami sadar sepenuhnya masih banyak kekurangan dan kelemahan yang terdapat selama kepengurusan kami. Untuk itu, kami atas nama seluruh pengurus OSIS SMP Islam Athirah 2 Makassar periode 2013-2014, mohon maaf atas segala kesalahan, kekurangan, serta ketidak mampuan dalam mengemban amanah ini semoga periode yang akan datang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post